Senin, 11 April 2011


Dzikir Tangkal Teroris  


KLATENUmat Islam di Kabupaten Klaten diharapkan mampu menangkal dan menstop tindakan teroris dengan berdzikir kepada Allah SWT dan bersholawat kepada Sayidina wa Maulana Muhammad SAW. Generasi muda di Klaten dari pada ikut teroris lebih baik yasinan, tahlilan dan pengajian di masjid-masjid.
Demikian ditegaskan Bupati Klaten H Sunarna SE MHum dalam sambutan pembacaan rotib dan pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1432 Hijriah/2011 Masehi yang diselenggarakan Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh Al-Mu’Tabaroh An-Nahdliyyah (Jatman) Kabupaten Klaten di Halaman Pendopo Kabupaten Klaten. Senin malam (4/4) lalu.
Acara pengajian tersebut dimulai pukul 19.30 WIB sampai pukul 01.00 WIB dengan dihadiri lebih 10 ribu umat Islam dari Kabupaten Klaten dan sekitarnya. Pengajian yang diselenggarakan Jatman Kabupaten Klaten tersebut dihadiri Al Habib Muhammad Lutfi bin Ali bin Yahya dari Pekalongan.
Kemudian juga dihadiri Al Habib Hasyim bin Sahil Al Yamani dan Al Habib Zaid bin Abdul Rahman bin Yahya. Kemudian juga dihadiri Bupati Klaten H Sunarna SE MHum beserta istri Ny Hj Yani Sunarna. Tampak hadir pula Sekda Klaten Drs H Indarwanto, Kepala BKD Drs H Purwanto AC MSi, Kepala Dinas Perhubungan Drs Joko Sawaldi MM dan para camat. Selain itu juga dihadiri Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Klaten, Drs H Bambang Suprobo MSi.
Lebih lanjut Bupati Sunarna menegaskan, agama Islam tidak mengajarkan kekerasan apalagi mengebom, karena Islam adalah agama yang penuh kedamaian dan kesejukan. Karena itu diharapkan agar umat Islam dapat berpikir jernih dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW sehingga tidak terjebak terorisme.
“Saya mendoakan agar hajat dan cita-cita umat Islam yang ikut berdzikir dan bersholawat dikabulkan Allah SWT. Yang belum punya jodoh segera mendapat jodoh dan yang belum dikaruniai anak oleh Allah SWT segera diberi anak yang soleh atau solehah. Rejekinya tambah banyak, halal dan diberi kemudahan dalam mencarinya oleh Allah SWT,” tegas Bupati Klaten H Sunarna.
Menjaga Iman
Sementara itu dalam tauziyahnya Al Habib Muhammad Lutfi bin Ali bin Yahya dari Pekalongan mengajak, umat Islam untuk senantiasa menjaga iman Islam kepada Allah SWT, ibarat menjaga tanaman dari serangan wereng. Sedangkan Al Habib Hasyim bin Sahil Al Yamani dari Yaman dalam tauziyah berbahasa Arab yang diterjemahkan Al Habib Ahmad Al Habsy mengatakan, di majelis pengajian  Maulid Nabi Muhammad, Allah SWT memberikan pakaian taqwa.
Ketua Pengurus Cabang NU Kabupaten Klaten, Drs H Bambang Suprobo dalam sambutannya berharap kedepan agar Jatman setiap tahun dapat menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk menggapai ridho Allah SWT.
Pengajian tersebut dimulai dengan pembacaan sholawat dan rotib yang dilanjutkan laporan panitia Drs H Muhammad Zaid. Dalam laporannya Muhammad Zaid mengucapkan terimakasih pada Bupati Klaten H Sunarna sehingga pengajian Jatman dapat diselenggarakan di Halaman Pendopo Kabupaten Klaten.
Acara pengajian Jatman di Halaman Pendopo Kabupaten Klaten yang dimulai pukul 19.00 WIB sampai pukul 01.00 dinihari berjalan khusyuk. Pengajian itu juga membangkitkan ekonomi warga terbukti di depan Pendopo Kabupaten Klaten juga terdapat puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan seperti aneka baju muslim dan buku-buku Islam. (idi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar